Don't Miss
Home » article » Dosen Bahasa Indonesia Raih Rawayan Award

Dosen Bahasa Indonesia Raih Rawayan Award

Jakarta-STKIPPGRI-BANGKALAN, Satu dosen Prodi Bahasa Indonesia STKIP PGRI Bangkalan meraih penghargaan Rawayan Award tahun 2017. Yakni, penghargaan di bidang karya tulis naskah teater yang diadakan oleh Komite Teater Dewan Kesenian Jakarta (DKJ). Dari ratusan naskah yang dikirim dari berbagai penjuru tanah air, naskah berjudul “Fragmen Pasar Burung” milik Rozekki M.Pd masuk dalam 13 naskah terbaik dan berhak mendapatkan penghargan Rawayan Award.

Pak Roz—sapaan akrab dosen pengampu mata kuliah Apresiasi drama—harus ‘terbang’ ke Jakarta untuk menerima penghargaan tersebut. Proses pemberian penghargaan dilaksanakan di Gedung Teater Kecil, Kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM) pada 21 November 2017. Selain penghargaan, naskah Fragmen Pasar Burung milik Pak Roz juga diterbitkan dalam bentuk buku kumpulan naskah drama berjudul “Cut Out: Deradikalisasi Makna.”

Ketika ditemui di ruang kerja Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia STKIP PGRI Bangkalan, Pak Roz mengaku senang dengan penghargaan yang telah diraihnya.

“Penghargaan ini semakin menambah semangat saya untuk terus menghasilkan karya tulis bernilai sastra,” ungkapnya.

Tidak hanya Rawayan Award, dosen yang sudah aktif menulis karya sastra sejak masih menjadi mahasiswa ini juga sering meraih penghargaan di bidang sastra, terutama puisi. Bahkan, puisi-puisinya sering diterbitkan dalam buku kumpulan puisi tingkat nasional. Simak saja, Puisi Menolak Korupsi 6, Negeri Awan yang diterbitkan oleh Komunitas dari Negeri Poci, Ketika Burung-burung Telah Pergi, dan Dari Gentar Menjadi Tegar yang diterbitkan KPK RI.

Satu buku berjudul Tiga Cuaca Tanpa Musim juga telah berhasil ia terbitkan pada tahun 2016 bekerja sama dengan Komunitas Masyarakat Lumpur. (bag.humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*